10+ Aplikasi Keuangan Android Offline

Mencatat pengeluaran harian, bulanan, bahkan tahunan adalah salah satu kebiasaan baik yang dapat Anda diterapkan mulai sekarang. Dengan mencatat keuangan Anda, Anda dapat memantau pengeluaran mana yang penting, dan kurang penting.

Jika kita eksplore lebih jauh, sebenarnya sudah banyak aplikasi keuangan android offline yang tidak memerlukan internet untuk mengaksesnya. Pada tulisan kali ini, kami akan memberikan 10+ rekomendasi aplikasi keuangan android yang dapat digunakan secara offline.

Aplikasi Keuangan Android Offline

10+ Rekomendasi Aplikasi Keuangan Android Offline

Karena semua aplikasi ini dapat diakses secara gratis, Anda dapat mencoba salah satunya. Semua aplikasi ini dapat diunduh dari Play Store.

1. Manajer Pengeluaran

Salah satu aplikasi untuk mengelola keuangan pribadi di Excel adalah Expense Manager. Aplikasi ini berfungsi sebagai pengelola uang dan memiliki fitur yang tidak terlalu ribet.

Anda cukup mencatat semua pengeluaran dan pendapatan Anda jika Anda menggunakan program ini untuk membuat catatan keuangan harian.

Anda dapat memantau pendapatan Anda, serta mengelola pengeluaran Anda dengan bantuan alat keuangan pribadi untuk Excel ini.

Selain itu, program ini kompatibel dengan format file HTML, CSV, EXE, dan PDF untuk penyimpanan.

Anda dapat mencetak dokumen sendiri atau mengirimkannya ke orang lain untuk dicetak.

Tak perlu khawatir dengan kehilangan catatan pengeluaran dan pemasukan Anda. Aplikasi ini sudah didukung dengan penyimpanan cloud-online dengan Dropbox atau Google Drive.


2. AndroMoney

Dapat dikatakan bahwa AndroMoney adalah salah satu program keuangan paling terkenal di Android. Ini adalah aplikasi keuangan pribadi berbasis Excel.

Aplikasi ini menyediakan fitur lengkap dan memudahkan Anda untuk mengelola uang dan melacak jejak keuangan Anda.

Anda tidak perlu khawatir tentang kompatibilitas aplikasi ini karena sekarang AndroMoney dapat diakses di versi Android, Web, maupun iOS.

Program dapat digunakan untuk keperluan pribadi maupun bisnis. Anda juga memiliki opsi untuk menyimpan file dalam format Excel, yang memungkinkan Anda mengirim atau mencetak dokumen di kemudian hari.

Penyimpanan online berbasis cloud juga didukung oleh aplikasi ini. Anda dapat menyimpan data keuangan Anda dalam format Excel, yang memungkinkan Anda mengirim atau mencetaknya di lain waktu.

AndroMoney juga memungkinkan Anda untuk menyimpan data menggunakan Dropbox ataupun Google Docs.

Manfaat lebih lanjut yang ditawarkan oleh AndroMoney adalah adanya fitur kata sandi. Fitur ini dapat digunakan untuk mengamankan akun Anda.


3. Money Lover

Money Lover adalah aplikasi lain yang telah memperoleh popularitas dan sering digunakan oleh para penggunanya. 

Terdapat sejumlah fitur yang penting untuk aplikasi keuangan pribadi. Sudah jelas, fitur utamanya adalah melacak pemasukan dan pengeluaran. 

Selain itu, ada sejumlah fungsi lainnya, seperti Accounts Payable dan Travel Mode, serta notifikasi otomatis. Sama seperti aplikasi sebelumnya, Money Lover telah didukung engan penyimpanan cloud menggunakan Dropbox.


Namun demikian, untuk mengekspor hasilnya ke dalam file Excel, Anda harus menginstal aplikasi tambahan kedua yang dikembangkan oleh pengembang yang sama.

4. Catatan Keuangan, karya Chad Verbruggen, 

Chad Verbruggen adalah orang yang menyusun dan mengembangkan aplikasi ini untuk mengelola catatan keuangan. Fitur-fitur yang dapat diakses juga cukup bervariasi, beberapa di antaranya:

  1. Melacak pemasukan dan pengeluaran Anda.
  2. Mencari tahu selisih di antara keduanya
  3. Laporan yang sedang dicatat
  4. Mengedit atau menambahkan kategori
  5. Menyajikan grafik

Catatan Keuangan dapat mengekspor data ke file Excel atau PDF. Dengan demikian, Anda dapat mengaksesnya kapan pun di mana pun, serta membuat proses akses data tersebut jauh lebih mudah.

5. 1Money

1Money adalah rekomendasi berikutnya untuk aplikasi keuangan pribadi yang berbasis Excel. Aplikasi untuk mengelola keuangan pribadi di Excel ini memiliki fitur antarmuka pengguna yang mudah dan simpel untuk dioperasikan.

Anda dapat membuat catatan keuangan baru, menambahkan transaksi baru, dan melakukan lebih banyak lagi tanpa harus ribet-ribet lagi.

Selain itu, aplikasi 1Money menyediakan data dalam bentuk bagan yang terhubung dengan transaksi yang telah Anda selesaikan hingga saat ini.

Ada juga fungsi yang memungkinkan Anda untuk mengetahui nilai tukar mata uang saat ini, sehingga memudahkan Anda untuk bertransaksi.

Anda juga dapat memasukkan aktivitas utang dan tabungan Anda dengan 1Money. Aplikasi ini memungkinkan Anda memeriksa kedua kategori ini.

Selain itu, program 1Money memungkinkan sinkronisasi cloud online dan ekspor ke file Excel, sehingga mudah untuk mencetak atau mengirim dokumen keuangan melalui email.

6. Teman Bisnis - Aplikasi Pencatatan Keuangan Bisnis

Aplikasi ini merupakan aplikasi alternatif pengelolaan keuangan yang dikembangkan untuk para pemilik bisnis, terutama mereka yang baru saja memulai bisnisnya.

Aplikasi Teman Bisnis memungkinkan Anda untuk mencatat semua pemasukan dan pengeluaran Anda dari berbagai sumber, dan memungkinkan Anda untuk mengklasifikasikan catatan tersebut.

Selain itu, Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mencatat transaksi yang melibatkan kredit atau utang, dan juga dapat secara otomatis memberikan data keuangan seperti laba rugi, hutang dan piutang, serta arus kas untuk Anda.

7. Anggran Cepat

Buku Cepat adalah aplikasi yang paling efektif sebagai sumber "all-in-one" untuk memantau anggaran dan biaya yang terkait dengannya.

Buku Cepat juga memungkinkan Anda untuk menggabungkan semua rekening bank dan kartu kredit Anda. Hasilnya, Anda dapat memantau semua informasi keuangan Anda ke dalam satu aplikasi yang mudah untuk dikelola.

8. Quick Budget

Mengelola uang dan pengeluaran Anda saat bepergian dengan Quick Budget

Jika Anda menginginkan aplikasi yang lebih berwarna untuk mengelola keuangan Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi bernama Quick Budget, yang mengelola uang Anda.

Mengelola uang dan pengeluaran Anda saat bepergian dengan Quick Budget

Jika Anda menginginkan aplikasi yang lebih berwarna untuk mengelola keuangan Anda, Anda dapat menggunakan perangkat lunak bernama Quick Budget, yang mengelola uang Anda.

Aplikasi ini menekankan pada presentasi yang menyenangkan secara estetika, seperti efek animasi dan ikonografi yang menarik.

Quick Budget menawarkan ikhtisar atau ringkasan dari semua rekening bank dan kartu kredit Anda, selain semua pembayaran berulang Anda, sehingga memungkinkan Anda untuk menyimpan semua uang Anda di satu lokasi yang mudah dikelola.

Jika Anda menginginkan aplikasi yang lebih berwarna untuk mengelola keuangan Anda, Anda dapat menggunakan perangkat lunak bernama Quick Budget, yang mengelola uang Anda.

Perangkat lunak ini menekankan pada presentasi yang menyenangkan secara estetika, seperti efek animasi dan ikonografi yang menarik.

Anda juga dapat memodifikasi kategori pengeluaran untuk mengakomodasi kebutuhan Anda. Selain itu, Anda dapat memodifikasi kategori pengeluaran untuk memenuhi kebutuhan Anda. Dalam bagian ini, Anda dapat menambahkan kategori baru atau mengubah yang sudah ada.

9. DompetKu: Catatan Keuangan dan Hutang

Program ini memiliki berbagai kemampuan, salah satunya adalah kemampuan untuk menyimpan catatan keuangan, seperti saldo, pengeluaran, dan faktur, dan lain-lain. 

Terdapat laporan keuangan yang disertai dengan grafik sehingga pengguna dapat mengetahui aspek pengeluaran yang paling banyak menghabiskan biaya dan aspek pengeluaran yang paling sedikit menghabiskan biaya.

Aplikasi DompetKu juga memiliki fitur keamanan, yang berarti bahwa pengguna tidak perlu khawatir tentang kemungkinan orang lain dapat melihat rincian keuangan pribadi Anda. Selain itu, data yang disimpan di sini juga dapat dicadangkan menggunakan akun Google dan kemudian dipulihkan jika Anda memerlukannya.

10. Mint - Catat Hutang dan Cicilan Jatuh Tempo

Aplikasi Mint dapat digunakan oleh individu yang diharuskan untuk melakukan pembayaran terhadap kewajiban mereka secara berulang, seperti sebulan sekali atau pada hari tertentu. Ketika pengguna memiliki tagihan yang harus dibayar, aplikasi Mint akan mengirimkan pengingat kepada mereka. Pengguna dapat bersiap-siap tepat waktu dan mencegah keterlambatan tanggal pembayaran dengan cara ini.

Sebagai tambahan, ada fungsi yang memberi konsumen panduan khusus yang diberikan kepada mereka. Pelanggan Mint yang memanfaatkan fitur ini akan menerima panduan keuangan dari perusahaan, yang akan memungkinkan mereka untuk memberikan kontrol yang lebih besar atas situasi keuangan mereka sendiri.

11. Sribuu

Sribuu: Aplikasi Atur Keuangan - Aplikasi Keuangan Pribadi Excel dengan Analisis Laporan
Di sini, pelanggan dapat melakukan peninjauan otomatis atas pendapatan dan aktivitas pengeluaran mereka di semua rekening bank dan dompet digital mereka. Oleh karena itu, pengguna akan dapat mengelola dana mereka dengan lebih baik, mencegahnya dihabiskan untuk aktivitas yang prioritasnya lebih rendah.

Selain itu, ini memeriksa akun keuangan individu untuk mengurangi pemborosan. Pengguna juga dapat memperoleh saran tentang cara menangani dana mereka dengan benar, yang akan memungkinkan mereka melakukannya secara lebih efektif. Pengguna yang memanfaatkan catatan keuangan Sribuu terbebas dari beban bertanya-tanya apa yang terjadi pada uang mereka. Selain itu, hal ini memungkinkan konsumen untuk menghemat uang.

Terdapat beberapa aplikasi untuk mencatat keuangan secara rutin. Salah satu yang dapat Anda gunakan adalah aplikasi keuangan berbasis Android. Hampir semua dapat diakses secara gratis. Ada yang fiturnya lengkap, ada juga yang fiturnya kurang lengkap.

Anda dapat mencoba salah satu dari aplikasi tersebut untuk memilih aplikasi keuangan mana yang cocok bagi Anda. 

Selamat mencoba!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url